Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melakukan Swab Antigen, Selasa (27/7) setelah sebelumnya beberapa kali melaksanakan hal serupa.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Setwan Kalsel Riduansyah MAP di sela-sela kegiatan tersebut menyatakan, Swab Antigen kali ini untuk memastikan karyawan/staf tidak terpapar COVID-19.

"Kepastian tidak terpapar COVID-19 itu penting bagi karyawan/Staf Dewan karena mereka banyak berhubungan langsung dengan pelayanan," ujarnya menjawab Antara Kalsel.

"Pelayanan tersebut baik terhadap anggota Dewan atau publik yang datang berurusan ke DPRD Kalsel, sehingga mereka-mereka itu juga merasa aman dari kemungkinan terjangkit virus Corona di tempat kami," lanjutannya.

Ia mengaku, dari hasil Swab Antigen pagi ini (27/7) ada anggota Satpam dan sopir masing-masing satu orang yang positif.
Suasana Swab Antigen Staf/karyawan Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (27/7). (Syamsuddin Hasan)

"Kedua orang dari Satpam dan sopir tersebut kami suruh isolasi mandiri (Isoman) sesuai ketentuan minimal selama 14 hari. Swab Antigen sesuai instruksi pimpinan," demikian Riduansyah.

Pada kesempatan Swab Antigen Setwan Kalsel tersebut beberapa wartawan/anggota Press Room DPRD setempat juga ikut serta dengan hasil negatif.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021