Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kesultanan Banjar yang berkedudukan di Kota Martapura, Kalimantan Selatan, menyerahkan sebuah keris pada Aruh Ganal (silaturahmi besar) yang berlangsung di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.


Penyerahan  atau anugerah Saradipa berupa keris pusaka dan Darjah Kebesaran Kesultanan Banjar kepada Prof.DR.K.H. Ahmadi Isa, MA selaku Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) wilayah Kalimantan Tengah. 

Keris diberikan atas dasar dan peran sertanya dalam mengembangkan nilai2 budaya warisan leluhur, terbinanya hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan dalam masyarakat khususnya masyarakat Banjar di Kalteng. 

Penyerahan keris pusaka tersebut dilakukan oleh Pangeran A Nooryakin Mugeni utusan khusus YM Sultan H. Khairul Saleh Al Mu'thasim Billah (Sultan Banjar).

Penyerahan dilakukan di lapangan terbuka Sanaman Mantikey Kota Palangkaraya pada acara malam seni dan budaya,  Sabtu malam 16 mei 2015.

Dalam acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Palangkaraya H. Riban Satia, dan disaksikan ratusan pengunjung yang datang dari berbagai penjuru Kalteng dan Kalsel. .


Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015