Khatib KH Djochri Dahri BA mengingatkan atau memberikan tiga petunjuk yang dapat menyelamatkan  kaum Muslim  di dunia dan alam akhirat kelak.

"Ketiga petunj99uk tersebut yaitu selalu/senantiasa memuji - memuja dan mengagungkan "asma" (nama) Allah," ujarnya dalam di Masjid Istiqamah - Muhammadiyah Kandangan (135 kilometer timur laut Banjarmasin), sebelum shalat Jumat (23/7).

"Dari memuji memuja keagungan asma Allah terkandung pula nilai-nilai kemanusiaan," lanjutnya di Masjid Istiqamah Kandangan, ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.
Suasana menjelang shalat Jumat (24/7) di Masjid Istiqamah - Muhammadiyah Kandangan (135 kilometer timur laut Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan. (Syamsuddin Hasan)

Petunjuk kedua yaitu beristighfar minimal 100 kali dalam sehari. "Karena dengan istighfar tersebut bukan cuma akan mendapat keampunan, juga kelapangan dan kemudahan dalam hidup seperti rezki yang tiada tersangka-sangka," lanjutnya.

"Kemudian petunjuk ke tiga yaitu doa. Karena doa itu selain bernilai ibadah, juga merupakan senjata," tambahnya dengan mengutip ayat-ayat suci Al-Qur'an dan hadits Rasulullah Muhammad Saw.

"Manakala ketiga petunjuk dari Allah SWT dan Rasulullah Nya kita lakukan dengan baik dan benar, insyaa Allah kita selamat di dunia dan akhirat," tegas Djochri dan tidak lupa mengajak kaum Muslim terutama jemaah shalat Jumat selalu meningkat keimanan serta ketaqwaan.
Audio visual di Masjid Istiqamah - Muhammadiyah Kandangan (135 kilometer timur laut Banjarmasin), ibukota Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan berisikan imbauan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). (Syamsuddin Hasan)

Sementara semua jemaah Masjid Istiqamah - Md Kandangan tersebut menjaga jarak serta pakai masker. Karena pihak pengelola masjid selalu mengimbau/mengingatkan protokol kesehatan (Prokes) melalui audio visual.

Begitu pula dekat pintu pagar tersedia tempat air dan sabun untuk jemaah mencuci tangan sebelum masuk masjid.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021