Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan membagikan daging sapi hasil kurban kepada kaum duafa dan fakir miskin yang ada di Balangan.

"Alhamdulillah kita telah melaksanakan pemotongan dan pembagian daging kurban kepada para kaum duafa dan fakir miskin yang ada di Kabupaten Balangan," terang Bupati Balangan Abdul Hadi, usai pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Al-Akbar Balangan, Rabu.

Dia melanjutkan, pihaknya sendiri pada hari raya kurban kali ini menyumbang sebanyak dua ekor sapi untuk dibagikan terkhusus kepada kaum duafa dan fakir miskin.

"Tentunya kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kebersamaan pemerintah daerah dengan fakir miskin dan kaum duafa yang ada di Balangan," harapnya.

Sekretaris pengelola Masjid Al-Akbar Balangan Husien, mengatakan dari dua ekor sapi tersebut, pihaknya telah membagikan sebanyak 300 kupon sesuai dengan banyaknya daging sapi yang telah dipotong.

"Untuk pembagian sendiri yang kita prioritaskan adalah kepada masyarakat sekitar seperti kaum duafa dan fakir miskin, untuk badan pengelola petugas serta dari pihak yang berkurban," jelasnya.

Pihaknya berharap, untuk tahun depan dari pemerintah daerah maupun dari pihak manapun dapat menyumbang hewan kurban lebih banyak lagi, agar lebih banyak juga kaum duafa dan fakir miskin yang menerima manfaat tersebut.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021