Perum Bulog Wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan beras dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) periode 2021.

"Bantuan tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu disaat menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19," kata Kepala Perum Bulog Wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu Dimas Farghan di Batulicin Selasa.

Dia mengatakan, untuk wilayah Kotabaru mendapatkan bantuan beras sekitar 122 ton lebih, sedangkan untuk wilayah Tanah Bumbu mendapatkan bantuan sekitar 90 ton lebih.

Masing-masing orang yang berhak menerima bantuan tersebut mendapatkan beras sekitar sepuluh kg yang diserahkan secara langsung oleh pihak Bulog bersama pemerintah daerah setempat.
 
Secara nasional, bantuan beras dari pemerintah pusat melalui Perum Bulog dimasa PPKM ini, Bulog akan menyalurkan bantuan sekitar 200 ribu ton beras yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Dan penyaluran beras dimulai sejak Rabu 21 Juli 2021 dengan menggandeng PT. Pos Indonesia

Pastinya, melalui program ini pemerintah sangat berharap bahwa penyaluran bantuan tepat sasaran kepada penerima manfaat dapat dirasana secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Dimas, kategori masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut adalah mereka yang sebelumnya pernah terdata oleh Kementeriaan Sosial RI sebegai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan masuk dalam data Program Keluarga Harapan (PKH).

"Jadi pihak Bulog hanya menyalurkan bantuan sesuai data yang di sampaikan oleh Kementerian Sosial," pungkas Dimas.

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021