Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kantor Search And Rescue Banjarmasin menjalin kesepakatan kerja sama pelayanan pencarian dan pertolongan.


Kesepakatan dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Arsyadi dengan Kepala Kantor SAR Banjarmasin Jasril disaksikan Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland di Banjarbaru, Selasa.

"Kami menyambut baik kerja sama pelayanan pencarian dan pertolongan sehingga bantuan yang diberikan melalui dinas dan instansi di Pemprov Kalsel lebih baik," ujar Arsyadi.

Ia mengatakan, pelayanan yang diberikan Pemprov Kalsel kepada masyarakat terkait bencana sudah cukup baik dan terus ditingkatkan sesuai kemampuan.

Diharapkan, melalui kerja sama, pelayanan yang diberikan semakin maksimal sehingga korban akibat bencana baik darat, laut dan udara bisa diminamalisir.

"Pemprov Kalsel melalui dinas dan instansi terkait berupaya memberikan pelayanan maksimal dan melalui kerja sama diharapkan pelayanan semakin baik," ucapnya.

Sekretaris Utama Basarnas Max Ruland mengatakan, kerja sama yang dijalin dengan Pemprov Kalsel sebagai upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Setiap bencana yang menimpa masyarakat membutuhkan bantuan pemerintah dan lembaga terkait, kami sendiri siap memberikan pelayanan yang terbaik," ujarnya.

Diharapkan, kerja sama yang telah dijalin terus dipelihara agar pelayanan bidang pencarian dan pertolongan bisa diberikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Kesepakatan kerja sama Pemprov Kalsel dengan Kantor SAR Banjarmasin menjadi bagian dari sosialisasi Undang-Undang nomor 29 tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan.

  Sosialisasi dihadiri pimpinan TNI/Polri, unsur pemerintah dan pihak terkait lain serta anggota komisi V DPR RI yang sekaligus memberikan saran dan masukan.   

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015