Bupati Banjar Saidi Mansyur bagikan sapi kurban sebanyak 300 ekor ke desa-desa menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang berasal dari sumbangan pribadi pada perayaan ibadah kurban bagi umat muslim itu. 

"Alhamdulliah, sebelumnya ulun atas nama keluarga dan Pemkab Banjar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijiriyah kepada seluruh masyarakat," ucap Saidi Mansyur di Martapura, Senin. 

Menurut dia, berqurban merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama terutama saat kondisi pandemi COVID-19 sekarang karena sangat banyak masyarakat kesusahan akibat terdampak pandemi itu. 

Ditekankan, selain sebagai bentuk syukur dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berqurban merupakan media untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa persatuan serta kebersamaan terhadap sesama.

"Ulun berharap, melalui kegiatan berbagi pada peringatan Idul Adha tahun ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat menghadapi situasi COVID-19 yang membawa dampak bagi kita semua," katanya.

Sementara itu, sasaran pembagian ratusan ekor sapi qurban itu hampir meliputi seluruh desa di Kabupaten Banjar yang berjumlah 277 desa dan pemotongan hewan diserahkan kepada masyarakat setempat.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021