Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan laksanakan ibadah kurban sebanyak 33 ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Sebanyak 33 ekor sapi tersebut, dua diantaranya merupakan sumbangan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk warga di daerah pegunungan meratus Desa Patikaian Kecamatan Hantakan," kata Ketua Majelis Tabligh PD Muhammadiyah HST, Drs H Zainuddin MD, Senin (19/7) di Barabai.

Sedangkan sebanyak 31 ekor sapi lainnya kata Zainuddin merupakan sumbangan dari para simpatisan dan anggota Muhammadiyah.

"Daging kurban nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dan penyalurannya melalui pengurus Muhammadiyah Kecamatan," kata Zainuddin MD.

Ia menyebutkan, penyembelihan akan dilakukan besok usai shalat idul adha. "Khusus Pengurus Cabang (PC) Muhammadiyah Barabai ada sebanyak 10 ekor sapi dan dua ekor kambing," katanya.

Sedangkan PC Muhammadiyah Karatau sebanyak satu ekor sapi, Pandawan dua ekor sapi, Pantai Hambawang 1 ekor sapi dan Kasarangan tiga ekor sapi.

Berikutnya, PC Muhammadiyah Haruyan sebanyak delapan ekor sapi, Hantakan enam ekor sapi dan PC Muhammadiyah Tabat Padang sebanyak 2 ekor sapi.

Ia berharap, daging-daging kurban tersebut bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para simpatisan dan pengurus Muhammadiyah yang telah menyumbang, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT," tuntasnya.

Baca juga: NU CARE - LAZISNU serahkan sebanyak 8 ekor sapi kurban untuk warga Kabupaten HST
Baca juga: TPID HST sidak ke pasar jelang Idul Adha
Baca juga: Muhammadiyah Kotabaru bagikan daging kurban hingga perbatasan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021