Pengurus Perserikatan Muhammadiyah Kotabaru, membagikan dagiung hewan kurban hingga pelosok di daerah perbatasan Kalimantan Selatan dengan Kalimantan Timur.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kotabaru, H Abdul Samad, di Kotabaru, Ahad, mengatakan, sudah tiga tahun ini Muhammadiyah membagi-bagikan daging hewan kurban di daerah Sengayam, Kelumpang Barat.

"Idul Adha 1442 Hijriah ini, panitia telah menyiapkan sapi yang akan dipotong pada Kamis (13 Zulhijah/23 Juli) dan dagingnya dibagi-bagikan kepada masyarakat di wilayah Sengayam," terangnya.

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah Muhmmadiyah akan mengelola 18 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di Masjid Al Istiqomah 19 ekor sapi dan satu ekor kambing. Masjid Al Jihad 9 ekor sapi.

Selain membagikan daging kurban, pengurus daerah juga secara rutin bersilaturrahmi kepada umat di daerah-daerah.

"Selain membagikan daging hewan kurban, kita juga secara rutin mengunjungi saudara-saudara kita mualaf di Hampang, dan yang lainnya," katanya.

Mengunjungi para mualaf adalah salah satu upaya membina mereka yang ada di daerah-daerah.

Abdul Samad yang masih menjabat sebagai Kepala Sekolah Penggerak di Kotabaru itu, menambahkan, saat ini Muhammadiyah Kotabaru memiliki tiga cabang, dan 10-12 ranting yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Pewarta: Ih

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021