Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, kunjungannya ke kontingen HSS di Cabang Olahraga(Cabor) tinju di Wisma Mentari, dan cabor gulat di GOR Hassanuddin Banjarmasin.

Ia mengatakan, jika kunjungan ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS bagi kontingennya, agar pada POPDA ini mereka bisa tampil maksimal dan meraih prestasi yang mengharumkan Bumi Rakat Mufakat.

"Kami pun mengucapkan rasa syukurnya karena cabor tinju di ajang POPDA Kalimantan Selatan(Kalsel) kali ini, HSS masuk ke babak final," katanya, di sela kunjungan, Rabu (14/7) kemarin.

Dijelaskan dia, telah juga menyempatkan mengunjungi venue cabor gulat yang mana ada beberapa tim yang berhasil meraih kemenangan.

Langsung menyaksikan pada pertandingan kedua, atlet HSS menang dan ini akan masuk ke babak berikutnya, pihaknya mendo'akan mudah-mudahan para pelajar memberikan yang terbaik.

Ia juga menyampaikan atas nama jajaran Pemkab HSS dan masyarakat HSS, selalu mendoakan juga terimakasih kepada para atlet serta para pelatih, dinas terkait yang telah mengelola keberangkatan tim sampai dengan pelaksanaan kegiatan hari ini.

"Kita berharap mereka pulang ke HSS dengan selamat, dan yang terpenting jauh dari virus COVID-19. Apapun hasilnya, itu adalah merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kita semua," katanya.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disporapar HSS, Abdul Kodir, mengatakan pada POPDA hari ketiga ini Kabupaten HSS mendapat tambahan emas dari cabang olahraga kumite karate atas nama Tari Saadam.
 
Selain itu, ada tambahan perak juga cabang olahraga Taekwondo, untuk cabang lainnya juga tadi di gulat sudah dilihat Wakil Bupati HSS masuk finalis di nomor min 50 hologram.

"Untuk ajang POPDA besok HSS bisa kembali mendulang medali pada cabor gulat, serta final cabor tinju ada juga cabor taekwondo kita andalkan juga di situ ada Fitru. kita do'akan di nomor itu kita bisa mendapatkan medali emas juga," katanya.

Baca juga: Tuan rumah Porprov XI Kabupaten HSS terus maksimalkan persiapan

Baca juga: Bonus KONI dan wabup untuk atlet ESI HSS peraih medali emas pertama

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021