Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mengunjungi para atlet cabang olahraga atletik kontingen Kab. HSS di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan(Kalsel) Tahun 2021.

Dalam kesempatan ini wabup juga diberikan kepercayaan untuk menyerahkan serta mengalungkan medali langsung bagi para juara di Cabang Olahraga(Cabor) atletik lari jarak 400 meter Putri, di mana atlet HSS atas nama Mawar berhasil meraih emas.

Mawar merupakan siswi SMAN 1 Daha Utara, selain menyumbangkan medali emas juga menjadi peraih medali perunggu di cabor lari jarak 800 meter puteri.

Selain itu, pada cabang olahraga lompat Jauh, kontingen Kabupaten HSS juga meraih medali perak yang dihasilkan oleh Iqbal yang merupakan siswa SMKN 2 Kandangan.

"Kehadiran saya hari ini adalah sebagai mandat dari Bapak Bupati HSS untuk memberikan semangat secara langsung kepada semua atlet kontingen HSS, baik yang juara maupun yang belum berkesempatan meraih juara," kata wabup.

Dijelaskan dia, sebagaimana yang disampaikan Pemkab HSS pada saat melepas para atlet, bahwa tidak akan pernah berkurang rasa hormat dan bangga, walau apa pun yang mereka peroleh karena mereka telah berusaha dengan maksimal.

Pihanya bersyukur dengan sangat memuaskan sekali mendapatkan medali pada atletik lari jarak 800 dan 400 meter, serta lompat jauh yang mendapatkan perak.

"Oleh karena itu kami mengucapkan selamat dan tentunya kepada yang belum berhasil, kita minta mereka terus berlatih agar apabila ada kegiatan-kegiatan ke depan, mungkin bisa kita dapatkan peluangnya," katanya, di Lapangan Bola FKIP JPOK ULM Banjarbaru, Rabu(14/7) kemarin.

Atlet cabor atletik, Mawar, menyampaikan rasa syukur dan juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung serta mendoakan kesuksesan yang telah diraihnya pada ajang POPDA Kalimantan Selatan tahun ini.

"Saya sangat senang sekali sekaligus bangga, dan saya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT juga keluarga besar Umi Abi, beserta teman - teman dan semua yang mendukung dan mendoakan," katanya.

Adapun beberapa raihan medali kontingen HSS hingga Rabu (14/7),  antara lain satu medali Emas pada cabang olahraga Komite - 75kg (Karate), dua medali Perak pada cabor lompat jauh (Atletik) dan Poomsae Perorangan Putri (Taekwondo).

Lalu empat medali Perunggu pada cabor gaya bebas putra kelas 48 kg, gaya bebas putra kelas 60 kg, gaya bebas putra kelas 80 kg, dan gaya bebas putri kelas 43 kg.

Baca juga: Bonus KONI dan wabup untuk atlet ESI HSS peraih medali emas pertama

Baca juga: Atlet cabor Muay Thai ditargetkan raih lima emas, Wabup HSS berikan motivasi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021