Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) terhadap dua perwira menengah (Pamen) di lingkungan Polresta setempat.


"Memang benar dua perwira menengah di lingkungan Polresta menjalani serah terima jabatan berdasarkan surat mutasi Polda Kalsel," tuturnya, Jumat.

Untuk serah terima jabatan dua perwira menengah itu dilakukan pada Jumat (8/5) siang sekitar pukul 13.30 Wita bertempat di ruang rapat utama Polresta Banjarmasin.

Ia mengatakan, perwira menengah yang terkena mutasi di Polresta Banjarmasin itu di antarnya Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Didik Subiyakto dan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin Kompol Uskiansyah.

Terus dikatakan, untuk Kompol Didik pindah Ke Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel dan penggantinya Kompol Uskiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin.

Sedangkan pengganti atau yang mengisi jabatan sebagai Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin berasal dari perwira pertama Polda Kalsel bernama AKP Ukkas M Kitta.

Wahyono terus mengatakan untuk Kapolsekta Banjarmasin Tengah yang baru diharapkan agar cepat menyesuaikan diri dan berinteraksi dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

"Kapolsekta harus cepat bisa memahami wilayahnya karena wilayah tengah merupakan wilayah yang penting di kota ini apalagi sebentar lagi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin," tuturnya usai memimpin serah terima jabatan itu.

Dikatakanya, untuk Kasat Sabhara yang baru juga harus bisa mendekatkan diri dengan anggotanya dan terus serta tingkatkan patroli di wilayah ini agar terpelihat keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kasat Sabhara merupakan putra daerah Banjarmasin jadi ia sudah paham betul dengan wilayah ini sehingga bisa berinteraksi dengan cepat," tutur orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin itu.

Bukan itu saja, Kapolresta Banjarmasin juga mengucapkan terimakasih kepada Kompol Didik Subiyakto atas pengabdian dan kesetiannya selama bertugas di Polresta Banjarmasin, semoga sukses selalu dalam bertugas di tempat yang baru.

Ia juga mengatakan pergantian pejabat teras di lingkungan Polresta Banjarmasin ini hanya semata-mata untuk penyegaran serta promosi jabatan dan tidak ada masalah lain dalam pergantian ini.

"Dalam lingkungan Polri pergantian jabatan itu suatu hal yang biasa dan polisi bekerja berdasarkan aturan yang harus dikerjakan dan juga kepentingan organisasi," ujarnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015