Pabrik semen PT Conch South Kalimantan bersama Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi Kalimantan Selatan melakukan inventarisasi kerusakan jalan di simpang tiga Selongan Kabupaten Tabalong, Jum’at (9/7).

Kegiatan ini sebagai tindaklanjut hasil rapat koordinasi mengatasi kerusakan jalan dari Kota Tanjung menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara yang rusak akibat angkutan yang melebihi tonase yang dilaksanakan Pemkab Tabalong bersama BPJN dan pihak terkait.

 “Inventarisasi jalan rusak akan kita lanjutkan hingga perbatasan Kabupaten HSU sampai HST,” ujar PJN II Kalsel PPK 2.3 M Shalafuddin.

Shalafuddin menegaskan pihaknya akan membantu semua proses di lapangan supaya perbaikan secepatnya dapat dilakukan PT Conch dengan kontraktornya.

 Pihak PT Conch South Kalimantan Cement sendiri akan segera melakukan perbaikan jalan sehingga kenyamanan pengguna jalan tidak terganggu lagi.

Seperti diketahui, kerusakan ruas jalan dikarenakan adanya pembangunan jembatan di Dahai Paringin Kabupaten Balangan dengan kemampuan jembatan darurat hanya 10 ton. Akibatnya mobil dengan angkutan lebih dari 10 ton dipindahkan jalurnya melalui ruas jalan Tanjung, Kelua sampai Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dikarenakan kelas jalan tidak sesuai maka ada beberapa titik ruas jalan yang mengalami merusakan berat yang mengganggu dan membahayakan pengguna jalan, sehingga perlu penanganan perbaikan secepatnya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021