Bupati Banjar Saidi Mansyur melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah ( Popda ) Kabupaten Banjar yang akan berlomba di pertandingan antarpelajar se Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2021.

Pelepasan kontingen dilakukan bupati di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar Ikhwansyah yang melepas para atlet, pelatih dan official .

Bupati dalam sambutan mengucapkan selamat bertanding dan berjuang bagi para atlet Kabupaten Banjar yang akan berlaga pada Popda Provinsi Kalsel tahun 2021 di Kota Banjarmasin pada 12-16 Juli 2021."Selamat bertanding dan berjuang meraih prestasi terbaik sehingga dapat membawa nama baik daerah. Siapkan mental, semangat dan fisik untuk mendapatkan hasil yang maksimal," pesannya.Bupati juga berpesan, setiap atlet menjunjung tinggi sportivitas dan menghormati setiap lawan yang akan dihadapi disamping selama masa pertandingan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya pribadi akan menyiapkan penghargaan berupa uang pembinaan bagi kontingen Popda Banjar apabila berhasil meraih juara umum sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi atlet, pelatih serta official," ungkapnya.

Kepala Dispora Banjar Ikhwansyah mengatakan, kontingen Popda Banjar sebanyak 117 atlet bersama pelatih beserta official yang akan mengikuti 10 cabang olahraga di Popda Kalsel 2021 di Kota Banjarmasin .

"Perincian kontingen terdiri dari 57 atlet putera, 29 atlet puteri dan 32 pelatih dan official dengan 10 cabang olahraga yang diikuti diantaranya Judo, Voli Pasir, Karate, Renang, Gulat dan Dayung," sebutnya.

Acara pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur kepada Kadispora Banjar Ikhwansyah disaksikan seluruh atlet, pelatih dan offisial kontingen.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021