Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Balangan bersama dengan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) adakan bakti sosial dengan membagikan masker dan makanan kepada warga masyarakat Balangan yang melintas di seputaran kota Paringin.

"Aksi ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dari seluruh organisasi wanita di Balangan kepada warga yang kurang mampu di antaranya petugas kebersihan, Lansia dan warga masyarakat lainnya." ucap Ketua GOW Kabupaten Balangan Megawati Ulpah Supiani di Paringin, Jumat.

Dia melanjutkan, kami rencanakan kegiatan ini agar terus berlanjut setiap minggunya, sehingga kekompakan antar pengurus organisasi wanita yang ada di Balangan semakin kuat dalam bersinergitas bersama dan terus berkesinambungan.

Menurut Megawati, kegiatan ini sangatlah luar biasa manfaatnya bagi warga yang membutuhkan, karena kami telah membagikan makanan berupa nasi kotak untuk mereka, serta kami juga memberikan masker dan mensosialisasikan kepada mereka untuk selalu menerapkan Prokes COVID-19.

"Selain memsosialisasikan kepada warga tentang Prokes COVID-19, kami bersama pengurus lainnya juga turut mengedukasi masyarakat betapa pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, salah satunya dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

Kegiatan ini, jelasnya, rencananya akan terus dilakukan setiap minggunya yaitu pada hari Jumat. Untuk titik lokasinya sendiri yaitu di seputaran Kota Paringin dan disejumlah titik lokasi lainnya.

Sementara itu, salah satu warga yang melintas Rahmiati mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat baik sekali yang dilakukan oleh gabungan organisasi wanita yang ada di Balangan, di samping mereka membagikan makanan kepada warga yang melintas, juga mengedukasi tentang pentingnya menerapkan Prokes COVID-19.

"Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan organisasi wanita ini terus berlanjut tiap minggunya, karena kegiatan ini saya rasa sangatlah bermanfaat bagi warga membutuhkan dan warga yang kurang mampu." pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021