Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Karateka Inkai Tanah Bumbu Anton Arisandi berhasil menjadi juara pertama di nomor Kumite Putra setelah mengalahkan M Mazlan dari Perguruan Amura Banjarbaru di babak final,.

Kemenangan Anton tersebut, sekaligus mematahkan mimpi Amura  untuk "menyapura bersih" seluruh gelar juara dari semua nomor yang dipertandingkan di ajang Sirkuit Karate Senior Kalimantan Selatan seri IV di aula Saraba Sanggam Banjarmasin.

Dari empat nomor yang dipertandingkan, Amura Banjarbaru berhasil menempatkan karatekanya menjadi juara di tiga nomor yaitu kata putra, kata putri dan kumite putri. Namun di nomor bergengsi, Kumite Putra gelar juara berhasil direbut karateka Anton Arisandi.

Ketua Pengprov FORKI Kalsel Marudut Tampubolon mengatakan, sirkuit Karate ini menjadi ajang seleksi anggota tim Kalsel yang dipersiapkan ke kualifikasi Pra PON..

Sirkuit Karate Senior seri 4 di Banjarmasin diikuti 36 karateka yang bertanding di empat nomor yaitu Kata putra putri dan Kumite putra putri.

Melalui kompetisi ketat bersifat sirkuit 6 seri ini, diharapkan menghasilkan atlet Kalsel yang tangguh yang akan mengikuti kualifikasi Pra PON pada Oktober di Medan.

Juara 1 di kategori Kata Putri diraih Jamiatulrahmi, juara 2 Ana Hidayati dan juara 3 Vivin, semuanya dari Amura Banjarbaru. Sementara di nomor Kata Putra M Nasir (Amura Banjarbaru), juara 2 Nanda (Amura Banjarbaru) dan Maulana Wahid (Inkado Tabalong).

Di nomor Kumite Putri, juara 1 Kharisma, juara 2 Ana Hidayat dan Jamiatulrahmi juara 3, semyanya daru Amura Banjarbaru. Untuk nonor Kumite Putra juara 1 Anton Arisandi (Inkai Tanbu), juara 2 M Mazlan (Amura) dan M Nasir (Amyra) juara 3.

"Jadilah diri sendiri, jangan terpengaruh lawan saat bertanding," pesan Marudut.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015