Kesatuan Perempuan Partai Golar (KPPG) dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan giat donor darah sebagai upaya membantu pemenuhan kekurangan stok darah pada masa pandemi COVID-19 ini.

Kegiatan donor darah bertema "Bhakti kemanusiaan donor darah keluarga besar Partai Golkar Kalsel" tersebut digelar di kantor DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Rabu. 

"KPPG dan AMPG Kalsel dalam kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin," ujar Ketua KPPG Kalsel Hj Hardiyanti disela kegiatan donor darah tersebut.

Menurut dia, Kalsel saat ini berdasarkan informasi PMI sedang kekurangan banyak stok darah bagi pasein di rumah sakit, hingga memetik organisasi sayap Golkar untuk berbhakti membantu memenuhinya.

"Setidaknya hingga jelang siang sudah terdaftar lebih 50 orang pendonor, target kita 100 kantong darah," ujarnya.

Hardiyanti mengatakan, kegiatan ini bagian dari bahakti partainya untuk bangsa dan negara, karena masa pandemi COVID-19 ini, kebutuhan darah bagi pasein sangat tinggi.

"Kami sendiri mengalami itu, saat ada salah satu keluarga membutuhkan transfusi darah, ternyata stok habis, moga dengan kegiatan ini bermanfaat," tuturnya.

Sekretariat AMPG Kalsel Ari Bimo Gagah Prakoso menambahkan, kegiatan bhakti kemanusiaan donor darah ini salah satu program partai Golkar dalam hal bhakti sosial.

"Juga kita ikut mensukseskan program pemerintah, karena saat ini stok darah hampir habis, karena masa pandemi COVID-19," tuturnya.

Dia pun menyampaikan, kegiatan ini bisa berlanjut ke daerah-daerah bagi AMPG kabupaten/kota, demikian juga KPPG.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan KPPG dan AMPG Kalsel dalam kegiatan bhakti kemanusiaan donor darah ini.

Dia mengakui, saat ini stok darah sudah berada dititik waspada, dengan artian bisa habis cepat.

"Setiap hari kita dapat sekitar 100 kantong darah dari pendonor, ini hitungan pas-pasan," ujarnya.
KPPG dan AMPG Kalsel gelar donor darah.(Antaranews Kalsel/Sukarli)

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021