Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wakil Wali Kota Banjarmasin H.M Irwan Anshari menekankan proses belajar dan mengajar di lingkungan pendidikan harus tercipta suasana yang menyenangkan sesuai dengan konsep dan semangan Ki Hajar Dewantara

 
Irwan Anshari menyampaikan hal tersebut saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 bersama seluruh PNS Pemko di halaman Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (2/5).

Saat membacakan sambutan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies  Baswedan, Irwan menambahkan harapan Bapak Pendidikan Ki Hajar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan yang juga membuat para pendidik merasakan bahwa mendidik adalah sebuah kebahagian dan pendidikan adalah sebuah kegembiraan.

Upacara yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H.Zulfadli Gazali,  Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Inf. Budi Utomo, serta Ketua KPU Kota Banjarmasin H. Bambang Budianto.

Selain dihadiri oleh para Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, juga para guru, serta siswa siswi SD, SMP dan SMA juga mahasiswa.

Dalam upacara Hardiknas diserahkan cindera mata kepada mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin oleh Wakil Wali kota diantaranya H. Hesli Junianto, SH., MH, Drs. H. Bambang Budianto, M.Si serta Dra. Hj. Barisah.
        
Wakil Walikota juga menyerahkan tropy kepada kelompok pengawas sekolah dan kepala sekolah berprestasi dan berdedikasi terbaik tingkat Kota Banjarmasin tahun 2015.      

Diringi paduan suara para guru yang mengalun indah mengiringi upacara serta aksi teatrikal dari SMK Syuhada Banjarmasin mengisi rangkaian upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2015./e

       

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015