Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar, H Ahmad Fauzan Saleh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perusahaan Air Minum (PAM) dalam kemasan di Mandiangin Barat Kecamatan Karang Intan untuk menambah penghasilan bagi Pondok Pesantren Darussalam.


Rislis Humas Pemkab Banjar diterima Antaranews Kalsel, Jumat menyebutkan Wakil Bupati Banjar mengatakan bahwa dengan dibangunnya Air Minum Kemasan (AMK) ini diharapkan kiranya dapat memenuhi penghasilan tambahan bagi Pondok Pesantren Darussalam.

“Dengan kehadiran AMK ini, Ponpes harus senantiasa melakukan pemantuan yang berkelanjutan supaya pelaksana pembangunan perusahaan air minum dalam kemasan Ponpes Darussalam sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Fauzan Saleh.

Begitu juga tambah Fauzan Saleh dengan kondisi tenaga kerja yang melakukan aktivitas pembangunan AMK supaya diperhatikan keselamatan kerjanya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam, KH Khalilurahman mengharapkan bahwa perusahan ini dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Ponpes, Alhamdulillah dana untuk pembangunan ini didapat dari donatur para alumni Ponpes Darussalam, diantaranya para alumni se-Kalimantan Selatan.

Tujuannya adalah untuk peningkatan pendapatan Ponpes.Untuk pembangunan ini dibutuhkan dana sebesar kurang lebih 4m sampai selesai pembangunan tersebut.

Pemasaran produk AMK, dilakukan oleh para alumni dan siswa siswi Ponpes di daerahnya masing-masing.

“Kami bekerjasama dengan para alumni dan siswa siswi Ponpes Darussalam yang nantinya akan menjadi agen penjualan di setiap daerahnya masing-masing," kata KH Khalilurahman..

Dia menambahkan berterimaksih atas dukungan Wakil Bupati Banjar juga selaku alumni Ponpes Darussalam atas pembangunan perusahaan air minum dalam kemasan Darussalam ini serta para alumni se-Kalimantan Selatan./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015