Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Fadliansyah mengecek kesiapan sekolah yang akan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seiring kebijakan yang segera diberlakukan. 

Pengecekan dilakukan Ketua DPRD dengan mengunjungi SMP Negeri 14 Banjarbaru yang terletak di Jalan Trikora Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin. 

"Saya sudah melihat secara langsung kesiapan SMPN 14 menyambut PTM dan sarana prasarana yang disiapkan sekolah sudah memenuhi syarat dan diharapkan pelaksanaan PTM lancar pada 12 Juli nanti," ujarnya. 

Ditekankan, pemberlakuan PTM tidak sembarangan karena harus memenuhi banyak persyaratan mulai dari status zona penyebaran COVID-19, orang tua murid yang bersedia hingga kesiapan sarana prasarana pendukung.

Menurut dia, khusus untuk SMPN 14, sejumlah persyaratan bisa dipenuhi mulai dari lingkungan sekolah yang luas, pengaturan tempat duduk dalam ruangan kelas hingga penyediaan alat tempat cuci tangan dan sabun. 

"Jika memang PTM jadi diberlakukan maka kami berharap seluruh unsur di SMPN 14 menjalankan protokol kesehatan dengan ketat sehingga kita semua terhindar dari penularan COVID-19," pesannya. 

Dikatakan, sesuai kebijakan pemerintah kota yang telah disepakati bersama komite sekolah dan orang tua murid, rencananya diberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah pada 12 Juli 2021.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021