Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau saat meresmikan gedung wartawan berjanji untuk memberikan penunjang kerja jurnalistik kepada awak media yang bertugas di wilayahnya. 

"Akan kita pikirkan, merenovasi gedung ini agar bisa lebih bagus lagi untuk kenyamanan awak media. Kalau tidak direnovasi akan coba dibangunkan yang baru. Rencana lokasi bisa berdekatan dengan kantor, biar berkoordinasi dengan bagian protokol dan publikasi pimpinan lebih dekat," ucapnya, Rabu kepada awak media. 

Dengan adanya pinjam pakai gedung eks perpustakaan itu untuk wartawan adalah moment bersejarah dari catatan bupati yang pernah memimpin di bumi yang bertajuk Ruhuy Rahayu itu. 

"Pandangan kami selama ini peran media sudah sangat bagus. Tapi dengan adanya gedung baru ini, bisa lebih bagus lagi memberikan informasi ke masyarakat," ujar bupati berumur 66 Tahun itu. 

Diakuinya, antara pers dan Pemkab sudah terjalin kerjasama yang baik, dikatakannya dari awak media banyak informasi yang didapatkannya. 

"Karena kami sadar, tidak semua pekerjaan kami bagus, untuk itu butuh peran wartawan dalam memberikan masukan," jelasnya.

Ketua DPRD Tapin H Yamani menyambut baik keinginan bupati yang berencana merenovasi gedung wartawan supaya bisa lebih bagus.

"Ini merupakan hal yang bagus, karena wartawan di Tapin sudah bekerja secara jujur dan bijak dalam perkembangan pembangunan di Bumi Ruhuy Rahayu," ujarnya.

Ketua Asosiasi Wartawan Tapin M Abdillah mengatakan keberadaan gedung yang sekarang disebut sebagai markas itu merupakan wadah yang bagus untuk awak media. 

"Kami sangat berterimakasih kepada Bupati Tapin yang sudah meminjamkan tempat ini. Kami pun akan menjaga dengan sebaik mungkin," janjinya.

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021