Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh meninjau persiapan haul ke 10 ulama kharismatik KH Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Jumat.


Kunjungan mendadak itu dilakukan pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Banjar tersebut guna memantau persiapan haul terutama bagian konsumsi yang tidak jauh dari Komplek Sekumpul.

"Haul ini dipastikan melibatkan banyak orang, bahkan ribuan orang diperkirakan akan berduyun – duyun datang pada, Minggu (Malam Senin), tanggal 26 April 2015, atau bertepatan  7 Rajab 1436 H. jadi perlu persiapan ekstra,” kata Khairul Saleh.


Bupati Banjar pun dengan sigap mengecek persiapan penambahan kubah di belakang, dapur umum dan transportasi para jamaah.

“Jadi dari hasil pemantauan kami, panitia sudah 95 persen melaksanakan persiapan sesuai rencana,” jelasnya.

Sebagai bentuk keseriusan perhatian terhadap lancarnya pelaksanaan acara haul, bupati pun menyumbang sapi bersama para jamaah lainnya.

Menurut panitia total bantuan sapi dari para jamaah hingga Jumat (24/4) sudah terkumpul 32 ekor untuk disembilih kemudian disantap bersama untuk jamuan haul./e


Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015