Polresta Banjarmasin bersama Bid Dokkes Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin menggelar gerai program vaksinasi COVID-19 di halaman Polresta setempat

"Ada 201 orang mendaftar dan yang menjalani vaksin sebanyak 194 orang dan untuk vaksin yang digunakan jenis sinovac," ucap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, kegiatan gerai vaksinasi itu mengangkat tema "Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menekan penularan Virus Corona yang saat ini masih mewabah," kata Kapolresta Banjarmasin.
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan (kiri) bersama Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi (tengah) dan Kasat Sabhara Kompol I Made Subagia (kanan) saat meninjau pelaksanaan gelar gerai vaksinasi COVID-19. (ANTARA/HO-Humaspolrestabjm)
Kombes Rachmat terus mengatakan tujuan vaksinasi itu untuk membentuk antibodi, sehingga masyarakat dapat terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Ini penting dan terbaik untuk menciptakan herd immunity masyarakat dan mudah-mudah atas upaya bersama ini pandemi segera berakhir," ujar perwira menengah Polri itu.

Kapolresta Banjarmasin juga menyebutkan berdasarkan Fatwa MUI Pusat nomor 02 Tahun 2021 vaksin COVID-19 produksi Sinovac Life Science Co.Ltd China dan PT. Bio Farma (persero) suci dan aman untuk digunakan.

“Ayo mari kita sukseskan program pemerintah. Jangan takut melakukan vaksinasi,. Insya Allah pada Rabu (29/6) kami gelar kembali di Polsek KPL Banjarmasin silakan masyarakat mengunjunginya,” tuturnya.

Untuk diketahui sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, masyarakat yang datang terlebih dahulu dilakukan proses screening riwayat kesehatan oleh tim medis.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021