Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di wilayahnya membakar semangat ratusan anggota yang bertugas.

“TNI harus mampu memberi contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan rasa gotong royong membangun desa melalui TMMD, karena itulah tujuan TMMD menciptakan kerjasama kemanunggalan TNI Rakyat,” ujarnya, saat mengecek prajurit di lokasi TMMD di Kecamatan Salam Babaris. Senin.

Kata kata pembakar semangat dilontarkannya saat itu, dia berpesan kepada seluruh anggota jangan sampai ada pelanggaran yang mencoreng citra TMMD.

“Saya ucapkan terima kasih atas kinerja anggota Satgas TMMD selama beberapa hari ini kegiatan TMMD berjalan dengan lancar tanpa ada kendala lain selain faktor cuaca,"katanya

Selain itu kepada anggota dikatakannya agar menjaga keamanan saat bekerja di lapangan dan juga kesehatan diri mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

"Ingat ya bapak bapak sekalian, jangan lupa keamanan saat bekerja baik anggota dan warga yang bekerja, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," pesannya.

14 hari berlalu sejak dimulainya TMMD ke 111 di Tapin, dikatakannya program pelaksanaan masih sesuai rencana dan berjalan lancar.

Pelaksanaan TMMD itu dimulai sejak 15 Juni dan berakhir 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.

Waktu itu, Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono mengharapkan hasil kegiatan TMMD ke-111 yang bertemakan "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Dengan pembuatan jalan sepanjang 3,149 KM itu semoga dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masyarakat," ujarnya, saat mengikuti pembukaan TMMD ke-111 di Tapin. 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021