Kepala Desa Bukit Mulia, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan Suparno mengaku bangga pencapaian dan penghargaan diberikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalsel kepada BUMDes Berkah Mulia.

Menurut dia, atas perjuangan bersama pengurus BUMDes Berkah Mulia sejak awal merintis 2017 sampai saat ini akhirnya membuahkan hasil yang maksimal.

“Apa yang diraih BUMDes Berkah Mulia saat ini merupakan kerja keras semua pihak dan mitra kerja yang memberikan support tiada hentinya,  sehingga Bumdes Berkah Muliah Desa Bukit Mulia mampu berkembang,”kata Suparno, dilaporkan Minggu.

Suparno berharap,  Bumdes Berkah Mulia Bukit Mulia terus berinovasi terus menjaga usaha dijalankan agar masyarakat bisa menikmati hasilnya dan ekonomi warga juga bisa terus membaik. 

Lebih lanjut dia mengungkapkan, unit usaha BUMDes yang dijalankan saat ini seperti jasa konstruksi, peternakan, pertanian, catering dan accommodation services, agen pembayaran, layanan air bersih, bahkan menggodok usaha pertade. 

“Semua  terjalin saat ini tidak melupakan peran pendampingan serta mitra yang sinergi dengan PT Arutmin Site Kintap,”ujar kades.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalsel Zulkifli mengatakan, tujuan diadakannya expo untuk membuka wawasan dan menarik investor serta memperluas marketplace para pelaku BUMDes. 

Selain expo, terang dia, juga diadakan pemberian penghargaan sebagai motivasi untuk para pelaku BUMDes agar terus aktif menjalankan badan usahanya dengan performa yang lebih baik. 

Adapun keenam BumDes menerima penghargaan 2021, papar dia, BUMDes Berkah Mulia, Pesona Rejo Jaya, Maju Jaya, Usaha Kreatif Mandiri, Karya Indah dan Bumdes Maju Bersama. 

Penghargaan Terbaik I diserahkan  Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Safriati Safrizal didampingi Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar.
Bumdes Berkah Mulia raih penghargaan terbaik di Ajang Expo Bumdes Kalsel 2021, Sabtu (26/6).Foto:Antaranews Kalsel/HO.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021