Kehadiran TMMD ke-111 di Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan berdampak kepada peningkatan ekonomi para pedagang di masa pandemi COVID-19. 

"Banyak anggota TNI maupun para pekerja lain misalnya sopir truck singgah ke warung untuk belanja sembari beristirahat. Sebelumnya cuma penduduk di sini aja yang singgah, kalau sebelumnya sehari bisa dapat 200 ribu sekarang bisa mencapai satu juta," ujar Lasmi (32) pedagang di Desa Suato Lama. 

Darsono pemilik kios di lokasi TMMD juga menyampai hal senada seperti Lasmi, pembeli didagangannya bertambah sejak kedatangan ratusan prajurit TMMD. 

"Alhamdulillah, banyak yang beli," ujarnya. 

Kegiatan yang bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri," dilokasi yang berpenduduk 12.116 jiwa itu kata Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang tidak hanya membangun infrastruktur namun juga kegiatan TMMD itu harus mampu berkesan positif dari masyarakat. 

"Seperti tema yang di bawakan TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, hal hal baik kita laksanakan di sana," ujarnya. 

Pelaksanaan TMMD itu dimulai sejak 15 Juni dan berakhir 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021