Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H Achmad Fikry,  meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Polres HSS, dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, bertempat di Lapangan Basket, Lambung Mangkurat, Kandangan Kota.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo, di Kandangan, Sabtu (26/6), mengatakan vaksinasi dalam rangka hari Bhayangkara, serentak se Indonesia di 34 Provinsi. Untuk di Kabupaten HSS sendiri jumlahnya ditarget 1645 orang, yang divaksin pada hari ini yang tersebar di 11 titik.

"Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 didukung Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan TNI, dan di HSS serentak dilaksanakan di 11 kecamatan," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: PPKM berbasis mikro akan perpanjangan dari tanggal 15 sampai 28 Juni 2021

Dijelaskan dia, vaksinasi ini diberikan untuk umum bagi yang berumur 18 tahun ke atas yang sebelumnya telah diumumkan melalui radio, media cetak, spanduk-spanduk dan lainnya, dan harus melalui skirining yang dilakukan tim kesehatan terlebih dulu.

Bupati HSS Achmad Fikry, mengatakan gerakan vaksinasi dalam rangka hari Bhayangkara ke 75 yang serentak dilaksanakan, disambut antusias warga dengan target 1.645 dosis. Pihaknya bersyukur masyarakat sudah sadar untuk di vaksin, untuk menekan penularan COVID-19.

Menurut dia, gerakan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten HSS terus berjalan di puskesmas-puskesmas dan di desa- desa, yang diharapkan semakin banyak yang di vaksin semakin banyak warga yang memiliki daya tahan tubuh individu.

Namun, vaksin buka segala-galanya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mengurangi aktivitas.

Baca juga: 5.500 dosis vaksin tiba di HSS untuk tenaga pendidik, pelayan publik dan lansia

“Jadi vaksin bukan akhir segala-galanya, kita tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, ” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui vaksin COVID-19, dan diharapkan pemberian vaksin ini dapat untuk menekan penularan COVID-19.

Turut hadir, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSS dr Siti Zainab, dan Camat Kandangan Lothvie Rahmani.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021