Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 493 pengunjung dan karyawan Duta Mal Banjarmasin.

"Respons vaksinasi Biddokkes Polda Kalsel kali ini bertempat di Duta Mal Banjarmasin," ucap Kepala Bidang Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol Ubaidillah di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan dalam kegiatan tersebut terlihat karyawan dan pengunjung mal terbesar di Kalsel itu antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

Dari target 500 orang yang hadir untuk presensi mengikuti vaksinasi sebanyak 494 orang, namun yang disuntik vaksin 493 dikarenakan satu orang tersebut baru saja terpapar COVID-19 dan belum ada jeda waktu tiga bulan.

Sasaran yang telah divaksin sebanyak 493 orang, untuk vaksinasi tahap satu Sinovac sebanyak 153 orang dan yang tahap dua sebanyak 340 orang, menggunakan aplikasi p-care klinik Polda Kalsel.
Pengunjung dan karyawa Duta Mal Banjarmasin saat mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19. (ANTARA/HO-Biddokkespoldakalsel)
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap satu dan tahap dua itu dilakukan pada Jumat, mulai sekitar pukul 08.00 Wita hingga selesai.

"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan sasaran pengunjung dan karyawan Duta Mal Banjarmasin itu berjalan aman dan lancar," ujar perwira menengah Polri bidang kesehatan itu.

Kombes Ubaidillah mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19 dengan menjalani program vaksinasi dan terus mengutamakan protokol kesehatan.

"Ayo, kita dukung pemerintah untuk terus mencegah penularan COVID-19 dengan menjalani program vaksinasi dan selalu mengutamakan protokol kesehatan, karena virus ini adalah musuh kita bersama," tuturnya.

Pewarta: Wibhi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021