Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, mewakili Bupati HSS memberikan sambutan sekaligus membuka acara Diklat Terpadu Dasar (DTD) ke-III, Gerakan Pemuda (GP) Ansor HSS di Ponpes Baladul Amin.

Ia mengatakan, menyambut baik terhadap kegiatan DTD GP Ansor yang dilaksanakan dan juga berterima kasih terhadap GP Ansor dan Banser HSS yang selama ini berperan aktif mendukung pembangunan dan membantu masyarakat.

”Saya berharap pada diklat semacam ini akan membentuk pemuda-pemuda yang mempunyai karakter yang kuat tangguh, serta beriman dan bertaqwa yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” katanya, Jum'at (25/6).

Baca juga: Diklatsar Banser GP Ansor HSS program kaderisasi terpadu

Dijelaskan dia, berharap kepada setiap peserta dapat menyadari bahwa peran sebagai anggota Banser maupun GP Ansor bukanlah semata-mata untuk tampil gagah-gagahan, tetapi ada tujuan mulia yakni menjadi kader yang tangguh dan kuat, taat dan patuh kepada ulama serta memiliki intelektual dan berkhlak mulia.

Ia juga menyampaikan bahwa pemuda yang dilatih hari ini merupakan bagian dari HSS, walaupun hanya bagian kecil dari masyarakat HSS, diyakini para peserta pada DTD hari ini memiliki peran yang besar terhadap pembangunan di HSS.

“Pentil ban kendaraan bermotor itu bentuknya kecil tetapi memiliki fungsi yang sangat besar, kalau pentilnya lepas maka tidak berfungsilah komponen yang ada pada kendaraan,“ katanya.

Baca juga: Video-GP Ansor HSS imbau semua elemen perkuat persatuan dan kesatuan bangsa

Ditambahkan dia, kepada para peserta agar menjaga keterkaitan antar sesama anggota, memiliki rasa bangga terhadap kesatuan, menjalin koordinasi yang baik dengan berbagai pihak dan yang paling utama disiplin karena disiplin dan istiqomah merupakan syarat untuk seorang kader.

Turut hadir, Dandim 1003 Kandangan Letkom Arm Dedy Soehartono, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Ketua PW Ansor Kalsel, Tedy S, Ketua PCNU HSS, Ustadz Diny Mahdani, Ketua PC Ansor HSS, Ketua KNPI HSS serta para peserta Diklatsar.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021