Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten HSS, bertempat di GOR H. M. Syafii, Kecamatan Daha Selatan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) HSS, Diny Mahdani, di Negara, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Banser untuk melaksanakan kaderisasi, yaitu melalui diklat terpadu.

"Karena ditengah pandemi COVID-19 kami melaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan ke depannya akan direncanakan kembali untuk melaksanakan program kaderisasi," katanya, Jum'at (26/3) kemarin.

Baca juga: Video-GP Ansor HSS imbau semua elemen perkuat persatuan dan kesatuan bangsa

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan pihaknya merasa gembira karena antusias peserta cukup baik, tetapi mereka melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Dijelaskan dia, RPJMD Kabupaten HSS salah satunya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tentu tidak hanya SDM dari aparatur pemerintah tapi juga ditingkatkan melalui organisasi kemasyarakatan.

Organisasi kemasyarakatan memainkan peran yang juga bagian dari peran pemerintah, oleh karena pihaknya kami menyambut baik terlaksanakan kegiatan Diklatsar tersebut.

Baca juga: Wabup HSS : PKD GP Ansor tingkatkan kualitas kader

"Mudah-mudahan sesuai apa yang diharapkan dan melahirkan kader-kader terbaik, untuk bersama-sama kita membangun HSS dalam mewujudkan visi dan misi kita yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis untuk kesejahteraan dunia dan akhirat," katanya.

Turut hadir, Ketua Komisi III DPRD HSS Yuniarti, Camat Daha Selatan Nafarin, Danramil 1003-08/Daha Selatan Kapten Inf Erick Faisal, Kasat Binmas IPTU Samsi, Ketua Majelis Rijalul Ansor HSS M.Zakaria Anshari dan Ketua GP Ansor HSS Norzaini.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021