Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mendukung verifikasi penilaian terhadap calon penerima penghargaan kelembagaan dan ketenagaan penyuluhan pertanian berprestasi tahun 2021.

Dukungan dilakukan sekda, Rabu saat mengunjungi UPT BPP Banjarbaru Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan yang mendapatkan  penilaian oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel. 

Sekda Said Abdullah mengharapkan, verifikasi lapangan itu mendapat penilaian terbaik dan mampu menjadi juara pertama se Kalsel sekaligus mengharapkan BPP meningkatkan kinerja di bidang pertanian. 

"Kami berharap, BPP Kelurahan Sungai Besar menjadi yang terbaik sekaligus mampu menciptakan petani milenial di Banjarbaru yang dapat mengolah lahan dan menyerap tenaga kerja cukup besar," ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Siti Hamdah menyebutkan, Banjarbaru masuk kategori penilaian BPP terbaik, penyuluh pertanian terbaik dan petani teladan.

"Kita semua berharap, Banjarbaru mampu meraih hasil terbaik dari tiga kategori dimana tahun 2020 meraih nomor 2 tingkat Kalsel dan tahun 2021 bisa mendapatkan juara 1 sehingga mewakili Kalsel di nasional," ucapnya.

Diharapkan pula, tidak hanya sekedar meraih juara tapi seluruh BPP di Kota Banjarbaru menjadi tempat edukasi dan tempat belajar serta tempat bagi petani dan masyarakat umum untuk belajar di bidang pertanian. 

"Banyak sektor pertanian yang bisa dikembangkan mulai dari pengelolaan dan budidaya hingga pengembangan di sektor pertanian, peternakan dan perikanan yang memiliki potensi besar  jika dikelola dengan baik," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021