DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur mengharapkan, agar wisma milik pemerintah provinsi (Pemprov) setempat yang ada di Rawamangun Jakarta dapat lebih menarik pengunjung.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel H Sahrujani mengemukakan itu melalui WA-nya, Rabu (23/6) sesudah rombongan Komisinya meninjau Wisma Pangeran Hidayatullah milik Pemprov setempat di Rawamangun Jakarta, 22 Juni lalu.

"Oleh karenanya, kami mendukung agar segera perbaikan fasilitas wisma tersebut sehingga dapat lebih menarik pengunjung untuk menginap," ujar politikus senior Partai Golkar itu menjawab Antara Kalsel di Banjarmasin.

"Dengan lebih menarik pengunjung untuk menginap, pada gilirannya pula kita harapkan bisa memberikan nilai tambah yaitu untuk pendapatan daerah," lanjut mantan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel tersebut.

Wisma Pangeran Hidayatullah di Rawamangun tersebut dulu sebagai asrama mahasiswa asal Kalsel yang studi di Jakarta atau Ibu Kota Negara (IKN) itu.

"Guna mendatangkan pemasukan, Wisma Pangeran Hidayatullah Rawamangun itu juga terbuka bagi umum yang mau menginap dengan tarif yang relatif terjangkau," demikian Sahrujani.

Peninjauan anggota Komisi III DPRD Kalsel ke Wisma Pangeran Hidayatullah Rawamangun Jakarta itu dalam kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah provinsi, 21 - 23 Juni 2021.
Rombongan anggota Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel sedang meninjau Wisma Pangeran Hidayatullah Rawamangun Jakarta, Selasa 22 Juni 2021. (Istimewa/Fahrul staf Komisi III)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021