Ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Darul Azhar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan menlaksanakan gotong royong memberisihkan Desa Bersujud.

"Ini Wujud kepedulian mahasiswa Stikes Darul Azhar terhadap kebersihan lingkungan, karena dengan lingkungan yang sehat akan menciptakan orang-orang yang sehat," kata Koordinator Kemahasiswaan pada Stikes Darul Azhar Tanah Bumbu Rifki Shindy Praristiya, di Batulicin, Selasa.

Dalam kegiatan ini pihak kampus juga menggandeng masyarakat setempat agar ikut andil dalam pelaksanaan gotong royong tersebut

Menurut Shindy, kegiatan gotong royong ini adalah bagian dari pembelajaran terhadap para Mahasiswa Darul Azhar agar mampu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antarsesama.

Mereka yang mau melakukan gotong royong akan lebih peduli pada orang yang ada disekitarnya. Sesama individu akan rela untuk saling membantu dan tolong-menolong.

"Program gotong royong ini akan kami laksanakan setiap satu atau dua bulan sekali secara bergantian daeri desa ke desa yang lain," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021