Lima atlet sambo di Kalimantan Selatan bersiap mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bandung, Jawa Barat digelar mulai 2 sampai 4 Juli 2021 mendatang.

Muhammad Fuad atau kerap dikenal Meriam Banjar di One Pride Mixed Martial Arts (MMA) di Rantau, Minggu, mengatakan event nasional itu sebagai seleksi masuk ke Asian Championship mewakili indonesia.

“Bulan November 2021 nanti Indonesia sebagai tuan rumah Asian Championship diselenggarakan di Bali, target kita bisa masuk sebagai perwakilan Indonesia,” ujar pegawai di PDAM Tapin itu.

Kalsel mempersiapkan atletnya saat ini masih menjalani latihan yang berpusat di Kota Banjarmasin.

Lima atlet itu diantaranya , Ali Badali (18) kelahiran Tapin, Rizki Mulia Ananda (26) kelahiran Singapura, Muhammad Fuad (26) kelahiran Tapin, Rizky Oktavia (20) kelahiran Martapura , Ridha Wahdaniaty 30) kelahiran Martapura.

“ Adapun kelas yang diikuti untuk Ali Badali 53kg putra, Risky Mulia Ananda 71 kg putra, M Fuad 79 kg putra, Risky Oktavia 50 kg putri dan Ridha Wahdaniaty 85 kg putri,” ujar atlet nasional gulat itu.

Pelatih sambo Kalsel Ricky Fajar Adiputra mengungkapkan keikut serta Kejurnas itu merupakan yang pertama kali, secara umum dikatakannya anak didiknya bisa dikatakan siap untuk berlaga.

“Sambo mampu untuk jadi cabor unggulan di Kalsel mudah mudahan. Kepada warga Kalsel kami minta do’anya untuk mengharumkan nama Banua di ajang Kejurnas nanti dan dapat mewakili Indonesia,” harapnya.

 

Dua atlet sambo kelahiran Tapin (ANTARA / H.O Muhammad Fuad).

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021