Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr Safrizal ZA MSi memuji dan berpendapat, pers di provinsinya selama ini cukup bagus.

Pujian itu saat penghujung menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) Kalsel Tahun Anggaran 2020 pada rapat paripurna DPRD provinsi setempat yang dipimpin Ketuanya Dr (HC) H Supian HK SH MH di Banjarmasin, Kamis (17/6) lalu.

Menurut dia, pemberitaan dari pers di Kalsel masih baik-baik saja, baik mengenai pandemi COVID-19 maupun pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub-Pilwagub setempat.

Begitu pula dalam hal pembangunan dan lainnya, tidak ada yang terlalu menjelek-jelekkan atau memojokkan pemerintah, ujar Pj orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Kalsel tersebut.

"Partisipasi pers Kalsel cukup baik terhadap pembangunan. Hal tersebut hendaknya ditingkatkan atau minimal dipertahankan guna kemajuan daerah dan masyarakat kita sendiri," demikian Safrizal.

Safrizal yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia itu memuji pers Kalsel tanpa teks/di luar LPPA 2020 tersebut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021