Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Balangan bangun sinergitas dengan Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMKPP) Negeri Paringin untuk memajukan petani muda di Kabupaten Balangan.

Kepala Sekolah SMKPP Negeri Paringin Syahruddin, di Paringin Jumat mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik terkait sinergitas yang dibangun oleh HKTI Balangan dengan SMKPPN Paringin.

"Kami sangat senang dapat terlibat dalam upaya-upaya memajukan insan tani di Balangan khususnya kepada para petani muda, karena para petani muda kita ini harus punya kebanggaan sendiri untuk menjadi seorang petani yang kreatif serta inovatif," kata dia saat melaksanakan audiensi dengan HKTI Balangan.

Selain itu, ucap Syahruddin, pihaknya juga sangat bersyukur karena dapat bertatap muka sekaligus bertukar ide, gagasan, dan pola pikir untuk program pertanian ini. Semoga dengan adanya sinergitas antara HKTI Balangan dengan SMKPPN Paringin dapat memotivasi para petani muda khususnya bagi siswa-siswi di SMKPP.

"Semoga hadirnya HKTI ini dapat mendongkrak semangat para petani di Balangan ke arah yang lebih baik untuk masa mendatang, terlebih kepada para petani muda yang memang harus terus diberi semangat dan motivasi," harapnya. 

Sementara itu, perwakilan HKTI Balangan Muhammad Rizki Abi menyebutkan, selain membangunan sinergitas kami juga melakukan silaturahmi antara pihak sekolah dengan HKTI Kabupaten Balangan.

"Pihak sekolah sendiri sangat menyambut baik dengan sinergitas yang kami bangun dan kepala sekolah langsung paham maksud dan tujuan dari pertemuan ini," sebutnya.

Terakhir, pihaknya berharap, dimasa mendatang sinergitas yang telah dibangun ini dapat menunjang minat dan keinginan masyarakat Balangan dalam bertani semakin kuat terlebih khusus kepada petani muda di SMKPPN sendiri.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021