Anggota Kodim 1010 Tapin bersama masyarakat gotong royong kejar target selesaikan pembukaan jalan sepanjang 3,149 KM dalam program TMMD ke-111 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 

“Saat ini pelaksanaan pembuatan badan jalan sudah menyusun material tanah, untuk itu permbesihan jalan ini sangat penting, agar seluruh kendaraan yang mengangkut material tanah bisa berjalan lancar,” ucap Danramil 1010-03/Tapin Selatan Kapten Inf Asep, Rabu. 

Puluhan TNI dan masyarakat Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris itu juga menurunkan empat unit alat berat untuk mempermudah pekerjaan. 

"Jalan yang kita buka ini memiliki lebar sekitar tujuh meter menghubungkan Desa Suato Lama ke Desa Salam Babaris," ujarnya. 

Pembukaan jalan yang diniatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu dalam prosesnya memiliki beberapa kendala seperti cuaca. 

"Beberapa hari terakhir hujan aja, jalan jadi berlumpur akibatnya menguras tenaga dan waktu kita. Namun hal ini akan terus kita pacu bisa selesai tepat waktu," ujarnya. 

Kepala Desa Suato Lama Mukani mengatakan pihaknya akan siap mendukung dan mengerahkan warga untuk memperlancar pembuatan jalan itu, sehingga hasil dari pembuatan badan jalan itu dapat selesai tepat waktu. 

"Jelas, apapun yang diminta Bapak Tentara untuk kegiatan TMMD, misalnya itu memerlukan tenaga dari masyarakat, kami siap. Kami 24 jam siap menerima perintah untuk membantu," ujarnya. 

Pelaksanaan TMMD itu dibuka sejak Selasa, (15/6) dan berakhir 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.

Khusus pembukaan jalan itu, Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono mengharapkan hasil kegiatan TMMD ke-111 yang bertemakan "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Dengan pembuatan jalan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dimasyarakat," ujarnya, saat mengikuti pembukaan TMMD ke-111 di Tapin. 

Baca juga: TMMD ke-111 di Tapin buka jalan sepanjang 3,149 KM untuk rakyat

Baca juga: Kasrem 101/Antasari harapkan hasil TMMD ke-111 dapat tingkatkan perekonomian masyarakat Tapin

Baca juga: Dihadiri Kasrem 101/Antasari Bupati Tapin buka TMMD ke-111
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021