Kasrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Sujono mengharapkan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Hal itu disampaikannya saat memantau langsung lokasi pembangunan infrastruktur jalan sekitar 3 KM lebih dikegiatan TMMD di Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris. 

"Dengan pembuatan jalan ini dapat membantu pemerintah daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di masyarakat," ujarnya, Selasa. 

Selain itu dia juga mengapresiasi Pemkab Tapin, Kodim 1010 Tapin, Polres Tapin dan masyarakat setempat di wilayah TMMD ke-111. 

Kegiatan TMMD ke-111 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Rantau, Selasa, dikatakannya TMMD merupakan salah satu wujud operasi militer yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

"Saya patut bersyukur karena tujuan dilaksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik secara ekonomi, sosial, maupun secara kultural," ujarnya. 

Komandan Kodim 1010/Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD resmi dimulai dan berakhir pada 14 Juli 2021 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan MoU dari Bupati Kabupaten Tapin kepada Dandim 1010/Tapin.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tapin yang telah mendukung program TMMD Ke 111 Kodim 1010/Tapin dan sasaran yang telah direncanakan di Desa Suato Lama. 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021