Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Puluhan santri menunjukan antusiasnya saat mengikuti seminar Wirausaha "online" dan blog di Pondok Pesantrennya.

Seminar Wirausaha "online" dan Blog menghadirkan pembicara dari kalangan pengusaha muda seperti Habib Zaid Syahab di gelar XL Axiata di Aula STAI Darussalam Martapura, Kamis (9/4) diikuti puluhan santri dan santriwati.

Regional Sales Manager Banjarmasin Greater Haris Mulyanto mengatakan,” XL menggelar seminar wirausaha "online" bagi santri ponpes agar bisa mempersiapkan dirinya untuk mengembangkan jiwa wirausahanya.”

Indonesia memiliki banyak keuntungan untuk membina ekosistem wirausaha (entrepreneur). Salah satunya adalah luasnya pasar dan jumlah pengguna internet yang cukup tinggi. Ini menjadi peluang masyarakat untuk mengembangkan wirausaha secara "online".  

Dalam acara ini, XL juga memhadirkan blogger muda Ketua Komunitas Blogger di Banjarmasin Adittya Regas untuk berbagi pengetahuan tentang dunia Blog dan cara menghasilkan uang dari nge-Blog.

Adittya mengungkapkan, "XL sangat mendukung seluruh aktivitas yang dilakukannya dalam berinternet sehari-hari, terutama dalam kegiatan nge-Blog."

Sementara, Area Manager SME Banjarmasin Prasetya Aji menyampaikan bagi pehobi dan berkeinginan berjualan secara "online" XL memberikan materi tentang jual beli online Elevenia.

Disamping XL juga menghadirkan pembicara dari perusahaan jasa ekspedisi TIKI untuk memberikan wawasan mengenai tata cara melakukan pengiriman barang online, dengan proses jual beli "online".

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015