Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan Peralatan Olah Raga kepada 18 Cabang Olahraga (Cabor) dari 38 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di HSS.

Ia mengatakan, terkait dana yang diserahkan pada pagi ini, ini merupakan bantuan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang di serahkan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS  untuk mejalankannya,

"Sedangkan peralatan yang diberikan adalah peralatan yang sudah diminta oleh cabor itu sendiri, guna menunjang kesiapan dan prestasi atlet dan kita berharap dalam Porprov nanti berhasil penyelenggaraan dan berhasil prestasi," katanya, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (14/4).

Baca juga: Pemprov Kalsel dukung penuh 38 Cabor diusulkan di Porprov 2022

Dijelaskan dia, pemkab akan terus menerus mempersiapkan Porprov 2022 ini, baik itu sarana maupun prasarana yang diperlukan dalam kesiapan cabor masing-masing.

Wakil Ketua Harian KONI HSS, Muhammad Sadyi Masun, mengatakan bantuan dana untuk peralatan cabor diberikan untuk menunjang kegiatan latihan para atlit yang akan mengikuti Porprov 2022 mendatang.

Menurut dia, 18 ‎cabor yang mendapatkan bantuan dana untuk peralatan olahraga tersebut, yakni cabang menembak, ‎Muaytai, Hapkido, binaraga, pencak silat, Petanque, panjat tebing, renang, dance sport, gulat, atletik, tenis law, bridge, basket, catur, futsal dan sepak bola.

Baca juga: Persiapan Porprov XI, Wabup HSS tekankan tiga kunci sukses pelaksanaan

“Sisa cabor yang belum mendapatkan bantuan akan diusulkan pada APBD perubahan 2021,” katanya, saat memberikan keterangan.‎

Ditambahkan dia, untuk menghadapi Porprov pihaknya sudah mempersiapkan atlit dengan memberikan dana pelatkab yang dilaksanakan oleh masing-masing cabor. termasuk persiapan venue-venue sudah dipersiapkan oleh Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021