Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya mengendalikan penyebaran COVID-19, antara lain dengan menggandeng PKK untuk berpartisipasi dalam membagikan masker ke pedagang dan warga di beberapa tempat di daerah ini.

Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Safriati Safrizal Z.A. di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis, mengharapkan pembagian masker ini, menjadi salah satu kampanye untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"Kali ini saya membagikan seribu masker untuk warga HSU. Masker dibagikan sebanyak 200 di Pasar Subuh Kerajinan dan diserahkan ke Pemkab HSU sebanyak 800," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Safriati mengajak para pedagang untuk mengikuti anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitas guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Ayo bapak-bapak dan ibu-ibu pakai maskernya ya, ini di pasar soalnya," kata dia.

Masker dibagikan secara gratis kepada para pedagang, petugas kebersihan, tukang ojek, dan warga yang melintas di pasar itu.

Berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan, Pengendalian, dan Penanganan COVID-19 Kalsel, kasus harian positif COVID-19 kembali melonjak di daerah itu dibandingkan dengan satu hari sebelumnya.

Pada Rabu (9/6), penambahan kasus COVID-19 sebanyak 28 kasus, sedangkan Kamis ini melonjak menjadi 102 orang yang berasal dari Banjarbaru 38 orang, Banjar, 28 orang, Tanah Laut, 15 orang, Tabalong lima orang, dan Balangan empat orang.

Selain itu, Kotabaru tiga orang, Barito Kuala tiga orang, Hulu Sungai Utara dua orang, Tanah Bumbu dua orang, Tapin dan Hulu Sungai Selatan, masing-masing satu orang.

Total kasus COVID-19 Kalsel menjadi 35.199 orang dengan rincian, 33.521 orang sembuh, 637 orang dirawat, dan 1.041 orang meninggal dunia.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021