Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Zulfadli Gazali secara resmi membuka Pemusatan Pelatihan (Training Center) kafilah dari Kota Banjarmasin di ruang MAN 2 Model Banjarmasin, Selasa (7/4).


Siaran Pers Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, menyebutkan TC tersebut dilakukan untuk Kafilah Kota Banjarmasin dalam rangka persiapan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan tahun 2015.

“Semoga kita bisa meraih hasil yang memuaskan dalam pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Provinsi tahun ini” ujar Zulfadli saat menyampaikan sambutan tertulis Walikota Banjarmasin H Muhidin.

Zulfadli juga berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab karena pada pelatihan ini juga akan didatangkan pelatih nasional, imbuhnya.

Pelatihan yang dilaksanakan di PSBB MAN 2 Model Banjarmasin ini diikuti sebanyak 43 peserta yang terdiri dari peserta yang mengikuti cabang lomba seperti Tilawah, Tahfizh, Tafsir, Khatil Quran, Fahmil Quran dan Karya Ilmiah/Makalah Al Quran. 

Selain peserta, pelatihan ini juga diikuti pelatih sebanyak 20 orang dan 17 orang pendamping.

Pelaksanaan pelatihan yang merupakan salah satu rekomendasi hasil Rakerda LPTQ Kota Banjarmasin tanggal 10 Maret lalu ini dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 11 April 2015 dari pukul sembilan pagi hingga pukul lima sore setiap hari.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Banjarmasin H Sofrayani dalam kesempatan ini juga berpesan agar seluruh peserta pelatihan  bisa menggali potensi diri masing-masing karena ini merupakan kesempatan yang sangat baik.

Pembukaan ini juga dihadiri Ketua MUI Kota Banjarmasin H Murjani Sani dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Banjarmasin H Nortajidi./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015