Camat Labuan Amas Selatan (LAS) H Aidi Rozain yang baru saja dilantik oleh Bupati HST beberapa hari yang lalu, langsung tancap gas terjun ke lapangan bersama Danramil dan Kapolsek setempat melakukan operasi yustisi di pasar selasa atau pasar Pantai Hambawang.

"Hari ini kami bersama pilar Kecamatan LAS langsung melakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan di Pasar mingguan ini dan memberikan imbauan kepada pembeli maupun penjual untuk senantiasa menggunakan masker, apalagi di tengah kerumunan seperti di pasar ini," kata Haji Aidi, Selasa (8/6).

Selain memberikan imbauan untuk menerapkan 5M, Camat muda tersebut juga memasangkan masker kepada masyarakat yang terlihat  tidak bermasker, sekaligus Ia memberikan penjelasan tentang pentingnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Ia mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat menjadi terbiasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan COVID-19.

"Pasar Pantai ini termasuk salah satu pasar besar di Kabupaten HST yang sangat ramai dan banyak dikunjungi oleh para pembeli dan pedagang, harapan kami jangan sampai di Pasar ini menjadi pemicu penyebaran COVID-19," harapnya.

Sementara itu Danramil 1002-04/LAS Kapten Inf Moh Alip Suroso menambahkan pihak TNI dan Polri akan selalu siap bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir," ucapnya

"Kami pun berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, terutama saat berada di luar rumah dengan selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilisasi," tuntasnya.

Baca juga: Dilantik menjadi Ketua Pengurus PPI HST, H Aidi gaungkan tagline TERNAMA
Baca juga: Usai dilantik, PPI HST langsung gerak cepat melakukan kegiatan sosial
Baca juga: Tradisi perkawinan Alumni IPDN, kepala daerah memasangkan cincin pernikahan
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021