Barabai, (Antaranews Kalsel) - Prosesi pernikahan dengan menggunakan upacara kesatuan bukan hanya dilakukan oleh Kepolisian dan Militer saja. Upacara tersebut juga dilakukan oleh korps praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Hal itu terlihat saat Plt Bupati HST H A Chairansyah menghadiri resepsi perkawinan Ajudan Sekretaris Daerah H Aidi Rozain SSTP dengan dr Indah Sarweny dengan tradisi kesatuannya yang disebut prosesi pernikahan purna praja dharma astha brata di Gedung Murakata Barabai, Rabu (16/1/2019).

Dalam prosesi tersebut membentuk formasi Bintang Asta Brata. Prosesi ini merupakan tradisi korps praja IPDN dalam mengantar sekaligus memberikan penghormatan kepada Purna Praja yang akan melangkah memasuki lembaran kehidupan rumah tangga. 

Di prosesi ini, H A Chairansyah bertindak sebagai pemimpin upacara dan juga memasangkan cincin kepada H Aidi. Begitu juga dengan istri Plt Bupati HST yang juga merupakan ketua TP PKK HST Hj Ernawati menyerahkan baju Dharma Wanita tanda bergabungnya mempelai wanita yaitu dr Indah menjadi istri pegawai negeri.

H Aidi sendiri merupakan Alumni IPDN XVI, putra dari H Zaini Dzakpar dan Hj Zaitun Noor, sedangkan dr Indah adalah putri dari H Akhmad Syarfani dan Julaikah.
 
Plt Bupati HST beserta istri dan Sekda HSt beserta istri saat foto bersama pasangan H Aidi dan dr Indah (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan yang membantu hingga terlaksananya prosesi dari pernikahan hingga sampai pada tahap resepsi perkawinan. Baik itu keluarga, sahabat, relasi dan seluruh komponen warga HST yang telah mendukung," katanya.


Plt Bupati HST H A Chairansyah yang saat itu hadir juga menyampaikan ucapan selamat kepada kedua pasangan yang telah menyatukan ikatan perkawinan dengan konsep resepsi yang sederhana namun terlihat sangat elegant dan dapat dikatakan pestanya rakyat HST.

"Semoga menjadi keluarga yang selalu bahagia, langgeng sampai tua serta sukses menjalani kehidupan hari-hari dengan kasih sayang," kata orang nomor satu di HST itu.

Sekda HST H A Tamzil juga turut mengucapkan selamat serta mendo'akan semoga menjadi pasangan yang selalu mendapat keberkahan dan rahmat dari Tuhan.

"Semoga dari pasangan H Aidi dan dr Indah ini lahir putra atau putri terbaik generasi bangsa yang nantinya turut andil memajukan Bumi Murakata yang kita cintai ini," harapnya.
 
Para alumni IPDN saat bersama mempelai pengantin H Aidi dan dr Indah (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019