Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala), dalam rangka monitoring perubahan peraturan daerah (perda) tentang perangkat daerah, Senin (7/6).

Bupati Tanah Laut yang diwakili  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut H Dahnial Kifli mengatakan, dengan adanya kunjungan kerja tersebut diharapkan bisa membawa pilar yang positif,  tidak hanya untuk perangkat daerah, namun juga untuk segenap masyarakat.

"Semoga kunjungan kerja ini menjadi salah satu sarana  saling sharing, terutama beberapa materi yang menjadi tujuan utama dari rombongan Komisi I DPRD Kalsel ini. Sehingga nanti akan menjadi pedoman dan acuan bagi kita semua di Kabupaten Tanah Laut menjadi masyarakat yang multikultur," ujar Dahnial Kifli.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel H Syahdillah mengungkapkan, kunjungan Komisi I DPRD Kalsel ke Kabupaten Tanah Laut dalam rangka memonitor perda yang berkaitan dengan penyusunan perangkat daerah.

"Kita nanti akan membandingkan dengan yang ada di provinsi, karena kami memang mau melihat bagaimana situasi dan keadaan perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tanah Laut ini," terang Syahdillah.

Turut hadir pada acara tersebut seluruh anggota Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Laut, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanah Laut.

Selain itu,  Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Tanah Laut, Kepala Bagian Hukum Setda Tanah Laut serta Kepala Bagian Organisasi Setda Tala. 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021