Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kantor Pos Banjarmasin kembali menyalurkan Rp11,420 milar rupiah dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera kepada warga Banjarmasin.

"Kami menyalurkan Rp11,420 miliar dana PSKS kepada warga Banjarmasin," kata Kepala Kantor Pos Banjarmasin Edi Suharto, Kamis (2/4).

Kantor Pos Banjarmasin menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera sebesar Rp11,420 miliar kepada 19.036 rumah tangga sasaran di 50 kelurahan di kota Banjarmasin pada 1-13 April 2015.

Tempat penyaluran sendiri dilakukan di tiga tempat, yaitu sebagian besar di kantor pos Banjarmasin dan di kelurahan Mantuil dan kantor pos Beruntung Jaya.

"Alhamdulillah bisa membantu keperluan rumah tangga," kata warga Kelurahah Kelayan Luar Ram'ah yang turut mengantri di halaman kantor Pos Banjarmasin.

Penyaluran dana PSKS pada Maret 2015 sebesar Rp600 ribu  untuk setiap rumah tangga tersebut untuk periode Januari hingga Maret 2015.

"Kita berharap warga bisa memanfaatkan dana yang mereka terima untuk usaha lebih produktif skala kecil seperti berjualan," harap Edi Suharto.

Sementara bagi warga yang namanya tertera di kartu Kesejahteraan Sosial dan tidak dapat mengambil langsung akan di antar petugas kantor Pos ke tempat tinggalnya, seperti yang dialami warga Rt.2 Kelurahan Sungai Baru Arbayah, yang mengalami sakit kebutaan.

Disamping itu, bagi warga yang tidak sempat mengambil dana PSKSnya sesuai jadwal, maka dana tersebut menjadi simpanan baginya di kantor Pos dan bisa diambil seaktu-waktu.

"Masayarakat yang belum sempat mengambil dana PSKS, bisa mengambil diluar penyaluran karena tetap tersimpan sebagai simpanan mereka," tambah Edi Suharto.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015