Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, terdapat 169 koperasi dengan beragam jenis usaha yang mendapatkan pembinaan dari pemerintah setempat.


Jumlah anggota koperasi-koperasi itu sebanyak 29.805 orang, kata Asisten II Setda Kabupaten Tanah Laut Kaspul Hadi saat menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang, Banten, di Gedung Sarantang Saruntung Kantor Bupati Tanah Laut, Selasa.

Menurutnya, Pemkab Tanah Laut membina koperasi serta usaha kecil dan menengah (UKM) antara lain dengan mengucurkan dana sebesar Rp1,7 miliar untuk pengembangan koperasi.

Dengan dana tersebut, pemerintah daerah berharap koperasi dan UKM di Tanah Laut lebih giat lagi dalam melakukan aktivitasnya, dan memberikan manfaat bagi para anggotanya.

"Kepada peserta kunjungan kerja untuk tukar informasi kami persilakan berdialog ke instansi teknis dalam hal ini Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tanah Laut," ucapnya.

Selain itu, sebut dia, bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut perkembangan koperasi, para tamu mengunjungi Koperasi Wanita Manuntung di Kecamatan Takisung.

  "Melalui pertemuan hari ini diharapkan mendapatkan berbagai masukan, berbagi pemikiran sehingga dapat menjadi bahan pedoman ataupun acuan bagi kita dalam melaksanakan tugas pada masa mendatang," katanya.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015