Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyalurkan bantuan kepada korban banjir beberapa hari yang lalu di wilayah setempat.

Camat Kusan Tengah, Arif Rahman Hakim, di Batulicin Rabu mengatakan, bantuan yang kami serahkan berupa bahan makanan dan obat-obatan dengan tujuan untuk meringankan beban mereka.

"Di kecamatan tersebut ada dua desa yang terdampak yakni  Desa Satiung, Desa Karya Bakti, Desa Serdangan, dan Desa Salimuran," ujarnya.

Total korban terdampak banjir di Kusan Tengah sebanyak 497 KK dan 1.437 jiwa.

Dia mengatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari BPBD Tanah Bumbu, Forkopimcam Kusan Tengah, Bank Kalsel, SAPMA Pemuda Pancasila Tanbu, dan  Politeknik Kotabaru.

Arif Rahman Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Tengah.

"Bantuan dari donatur ini tentunya sangat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah dan ladang pahala. Alhamdulillah saat ini banjirnya sudah surut dan masyarakat sudah beraktifitas seperti biasa," pungkas Arif.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021