Ketua DPRD Hulu Sungai Selatan, Haji Akhmad Fahmi (HAF) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten HSS, dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) KPOTI tahun 2021, bertempat di Aula Museum Rakyat HSS.

Pimpinan sementara KPOTI HSS, Abdul Rahman, di Kandangan, Senin (31/5), mengatakan muskab diselenggarakan untuk membentuk organisasi, dengan tujuan mendukung pembangunan karakter bangsa, menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bagi generasi penerus.

Baca juga: Pemkab HSS dukung perkembangan olahraga panahan

"Pembentukan organisasi ini merupakan himpunan dari beberapa komunitas permainan rakyat dan olahraga tradisional yang ada di wilayah Kabupaten HSS," katanya, saat memberikan keterangan.
.
Dijelaskan dia, berdasarkan hasil keputusan dari semua undangan yang hadir, pemilihan ketua umum dilaksanakan secara aklamasi. Setelah disepakati bersama untuk penetapan calon, akhirnya terpilihlah Haji Akhmad Fahmi sebagai Ketua Umum KPOTI Kabupaten HSS masa bakti kepengurusan 2021 - 2026.

Ketua Umum KPOTI Kabupaten HSS, Haji Akhmad Fahmi, mengucapkan terima kasih yang telah memberikan kesempatan untuk dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KPOTI Kabupaten HSS masa bakti 2021 - 2026.

Baca juga: Bupati HSS Resmikan Dua Sarana Olahraga

"Insya Allah saya bersama para pengurus terpilih, akan memperjuangkan penuh olahraga tradisional selama lima tahun ke depannya", katanya..

Ditambahkan dia, nantinya di Kabupaten HSS akan diadakan event-event olahraga tradisional untuk memperoleh bibit-bibit atlet olahraga tradisional untuk melanjutkan karir yang lebih baik lagi. Olahraga merupakan investasi jangka panjang untuk kesehatan tubuh  dan diharapkan lima tahun kedepan, KPOTI Kabupaten HSS akan terus berkembang dan maju.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021