Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menerima kunjungan dari rombongan komunitas pananah Kandangan Sunnah Archery (Kannari), bertempat di ruang kerja Bupati lantai dua Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ia mengatakan, Pemkab HSS manyambut baik dan mendukung dengan adanya komunitas panahan Kannari di HSS, dan juga akan terus mendorong guna perkembangan olahraga panahan tersebut.

"Kami mengimbau Komunitas Kannari dalam melaksanakan segala kegiatannya, baik itu latihan ataupun promosi lainnya agar dilaksanakan di tempat-tempat srategis yang dilihat banyak orang," katanya, Jum'at (15/3) pagi.

Menurut dia, untuk olahraga panahan yang memerlukan tempat yang luas dan untuk lebih mempromosikannya, bisa saja melaksanakan kegiatan di lapangan Lambung Mangkurat (Lamang) atau Stadion 2 Desember tinggal waktunya saja diatur.

Pemkab HSS  akan mendukung dan memfasilitasi apabila komunitas Kannari ingin melaksanakan lomba atau kegiatan lainnya, hal tersebut dalam rangka mempromosikan dan memasyarakatkan olahraga panahan di HSS.

Ketua Kannari Muhammad Soleh, mengatakan kunjungan pihaknya ini mereka laksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta arahan kepada pihak Pemkab HSS, terkait perkembangan olahraga memanah di HSS kedepannya.

"Kami akan memasyarakatkan olahraga panahan di HSS, yang mana panahan merupakan Sunnah Rasulullah SAW sehingga bersinergi dengan visi misi Pemkab untuk menjadikan daerah HSS menjadi daerah yang agamis, sejahtera dunia dan akhirat." katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019